[tutorial] membuat daftar isi otomatis di microsoft word



Hallo gengs :)
Postingan pertama setelah lebaran nih , minal aidzin wal faidzin ya ..
nah lebaran udah hampir mau lewat dan kita kembali ke rutinitas sehari -hari yang kerja ya kerja yang  kuliah ya kuliah dan yang jomblo ya jomblo :V
 nah postingan kali ini juga dalam rangka mau ujian sih dan sekaligus bantu-bantu ingatkan teman 

 membuat daftar isi otomatis di microsoft word  ,  nah apa uda ada yang dengar? pasti sering deh ? atau ada yang belum tau juga. ok simak postingan dare kali ini ya nah kebayang ndak kalau harus letih mengganti halaman didaftar isi tiap kali kalau ada halaman yang harus kita betulkan lagi . pasti menyebalkan dengan hal kayak gitu , aku juga gitu sih dulunya *hehe, nah di microsoft word itu ada reference jadi kalian gak perlu deh capek-capek ngubah halaman 1 persatunya.
caranya itu :

1. blog tulisan yang akan kalian jadikan judul seperti "Bab 1 pendahuluan" kemudian klik heading 1 lalu update heading 1 (seperti digambar)

2. sama seperti langkah yang pertama cuman  yg ini blog tulisan dibawahnya yang merupakan subjudul dan pilihlah heading yang kedua lalu lakukan seperti langkah yang pertama.
3. lakukan juga langkah-langkah tersebut ke bab dan subjudul berikutnya.

4. langkah selanjutnya yang harus dilakukan setelah melakukan 3 langkah diatas adalah klik >> Reference >selanjutnya klik >> table of content lalu pilih model yang seperti kamu inginka (lebih jelas lihat digambar)
5. tadaaaaaaa......, hasilnya akan seperti ini jika kalian melakukan perubahan dihalaman bawah maka kalian hanya perlu mengklik >> Update pada kiri atas tabel daftar isi ini,

tutorial membuat daftar isi otomatis,  akhirnya selesai selanjutnya akan dilanjutkan cara membuat halaman tanpa harus membedakan isi file nya.

udah sadar dengan kebiasaannya ya? apa?  karna ndak tau cara menuliskan halaman dengan romawi maupun angka maka ngebuat folder lalu print satu-satu seperti ini. ribet ah? buang-buang waktu saja dan kalau membuat file terpisah-pisah seperti ini pasti kalian akan membuat daftar isi secara manual bukan?


nah padahal caranya mudah sekali loh dan gak ribet juga ngebuat banyak file dan folder hanya untuk 1 tugas makalah caranya seperti yang dibawah ini:



 pada bagian page layout lalu klik >> breaks lalu pilihlah next page maka yang terjadi akan seperti dibawah ini


diantara halaman-halaman itu maka akan terpisah sectionya nah apabila telah begitu kalian dengan sangat gampang bisa mengubah halaman itu baik no halaman  nya maupun bentuk kertasnya ya *hahaha tawa senang *EH lupakan
nah kalian bisa deh ngeubah semau hati kalian tanpa harus takut semua halaman pada file tersebut berubah dan jadi hancur...
Gimana sekarang lebih mudah dan ndak buang-buang waktu juga kan? ayo dipraktekan ya :), sekian postingan dare tentang membuat daftar isi otomatis  ya sampai jumpa dipostingan selanjutnya dan trimakasih telah membaca semoga dapat bermanfaat ya :)
dadahhh..